Portugal Hanya Kandidat Juara

Portugal Hanya Kandidat Juara – Portugal tim nasional lolos ke Piala Eropa pada tahun 2020. Selecao 2-0 menang atas Luksemburg di pertandingan kualifikasi terakhir, di mana Cristiano Ronaldo mencetak gol.

Bertanding di Stade Josy Barthel, Luksemburg, Minggu (17/11), Portugal menang berkat gol dari Bruno Fernandes di 39 menit dan Ronaldo 86 menit. Dua gol yang cukup untuk lulus sisi Fernando Santos untuk Euro 2020.

Portugal mengakhiri kualifikasi di Grup B dengan berada di peringkat kedua dengan 17 poin. Sang juara bertahan membantu Ukraina untuk final. nahjbayarea.com

Permainan

Portugal menekan. Kesempatan pertama datang di menit ke-6 melalui aksi Ronaldo, tapi sepakannya di menit pertama segera diblokir lawan.

Luksemburg bukan tanpa ancaman. Pada menit keenam, Maurice Deville mengancam melalui sundulan, menggunakan persimpangan Laurent Jans, namun bola masih menyamping ke kanan gawang Portugal.

Ronaldo kembali mengancam di menit ke-9. Kali ini sepakan kaki kirinya dari sisi kiri kotak penalti masih bisa diredam Anthony Moris.

Jual beli serangan praktis terjadi di babak pertama. Tapi Portugal akhirnya bisa mendapatkan gol di 39 menit melalui Bruno Fernandes. Memanfaatkan umpan terukur Bernardo Silva, Bruno Fernandes berakhir dengan sepakan kaki kiri menjadi sebuah gol. skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Portugal masih mendominasi permainan. Pada 50 menit, sundulan Jose Fonte adalah menyamping ke sisi kiri gawang Luksemburg.

Tuan rumah juga masih bisa menebar ancaman. Pada 61 menit, tepat tembakan kaki Gerson Rodrigues juga masih melenceng ke sisi kanan.

Memiliki tangguh, Portugal baru bisa menebar ancaman lagi di 80 menit. Lagi melalui Ronaldo, di mana sepakannya dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kiri.

Ronaldo akhirnya bisa mendapat gol enam menit kemudian. Mulai dari persimpangan Bernardo Silva, Diogo Jota mengibaskan bola di depan gawang itu adalah tujuan Ronaldo kurang sempurna, bisa diteruskan. The skor menjadi 2-0.

Di sisa pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta. Portugal menang 2-0 dan maju ke putaran final Euro 2020.

tim

Luksemburg: Moris, Gerson, Chanot, Skenderovic, Carlson, Thill (Joachim 82 ‘), Barreiro (Sinani 74’), Deville, Turpel (Olivier 59 ‘), Rodrigues

Portugal: Patricio, Jose Fonte, Guerreiro, Pereira, Dias, Pizzi (Moutinho 62 ‘), Danilo, Bruno (Ruben 90’), Bernardo, Cristiano Andre (Diogo 71 ‘)

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat tim nasional Portugal lolos ke Piala Eropa pada tahun 2020 setelah mengalahkan Luksemburg 2-0 di Stade Josy Barthel, Minggu (17/11) waktu setempat.

Hasil ini membuat Portugal lolos ke final dengan status runner up Grup B Euro 2020 Kualifikasi Ronaldo dkk membantu Ukraina keluar sebagai juara grup.

Pada laga kontra Luksemburg, Portugal bisa resistensi keras dari tuan rumah. Peluang untuk pengunjung yang datang dengan Cristiano Ronaldo kembali ke upaya Vincent Thill yang bisa diblok oleh bek Fernando Santos skuad asuhan.

Setelah itu, peluang baru dibuat ulang pada pertengahan babak pertama. Ronaldo kembali menebar ancaman namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih menyamping ke kiri gawang.

Bruno Fernandes Portugal mencetak gol kemenangan pembuka atas Luksemburg. (AP Photo / Francisco Seco)
Gol yang ditunggu Portugal baru tercipta di 39 menit. Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, berhasil membawa tim tamu unggul 1-0.

Fernandes tendangan keras dari luar kotak mengarah ke pojok kanan gawang tanpa mampu diantisipasi kiper Luksemburg, Anthony Moris.

Memasuki babak kedua, Portugal masih menguasai pertandingan. Namun, Luksemburg juga memberikan ketahanan sepadan dengan sesekali mengancam pertahanan dari 2016 juara Piala Eropa.

Ronaldo kembali kesempatan untuk skor di pertandingan ini di menit ke-80. Tapi bintang Juventus menembak bola mati melalui skema tersebut masih belum menemui sasaran.

Enam menit kemudian, pemain berusia 34 itu akhirnya mampu mencetak gol. Ronaldo tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti untuk mengubah skor jadi 2-0 bertahan hingga laga usai.

Satu gol melawan Luksemburg juga gol ke-99 selesai Ronaldo dengan Portugal.

Pada pertandingan lainnya, Serbia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Ukraina di stadion Rajko Mitic. Dua gol dari Dusan Tadic host dan Aleksandar Mitrovic dihargai Ukraina berkat kontribusi dari Roman Yaremchuk dan Artem Biesiedin.

Hasil ini membuat Serbia urutan ketiga di Grup B dengan 14 poin. Serbia masih memiliki kesempatan untuk lolos melalui Piala Eropa kualifikasi play-off pada tahun 2020.

Berbaris

Luksemburg (4-4-2): Anthony Moris; Laurent Jans, Maxime Chanot, Lars Cristian Krogh, Dirk Carlson; Vincent Thill, Leandro Barreiro, Aldin Skenderovic, David Turpel; Gerson Rodriguez, Maurice Deville.

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Ricardo Pereira, Jose Fonte, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Danilo Pereira, Pizzi; Bernardo Silva, Andre Silva, Cristiano Ronaldo.

mega bintang Cristiano Ronaldo mencetak satu gol kemenangan atas tim nasional Luxemburg Portugal dan membawa negaranya lolos ke putaran final Euro 2020.

Dilansir dari BolaSport.com, tim nasional Portugal dijamin berkat pelarian mereka untuk menang 2-0 di Luksemburg pada fase hari terakhir kualifikasi Grup B, Minggu (17/11/2019).

Luksemburg menjawab mengancam pertahanan Portugal melalui Vincent Thill.

tembakan Thill memukul pembela sehingga bola bisa diamankan oleh Rui Patricio.

Pada menit ke-27, Ronaldo kembali gagal mengukir gol setelah tembakan jarak jauhnya melenceng tipis di atas mistar.

Bruno Fernandes Portugal akhirnya berakhir menunggu lama.

bintang Sporting CP membuka skor bagi tim tamu di menit ke-39 dengan tendangan mendatar ke tiang jauh.

Skor tidak berubah sampai turun minum.

Setelah turun minum, Portugal menambah satu gol lagi.

gol tambahan untuk pengunjung datang dari Ronaldo di 88 menit.

Mulai kegagalan kiper dalam mengantisipasi, Ronaldo dengan mudah menceploskan bola ke gawang bertanda.

Sayatan ke gawang ke-99 untuk Portugal superstar.

Artinya, dia tinggal membutuhkan satu lagi untuk mencapai rekor 100 gol di kancah internasional.

gol Ronaldo juga menjadi yang terakhir dalam pertandingan kali ini.

Berkat kemenangan atas Luksemburg, Portugal selesai sebagai runner-up Grup B dengan 17 poin.

Mereka menemani meja klasemen, Ukraina, final.

Luksemburg 0-2 Portugal (Bruno Fernandes 39 ‘Cristiano Ronaldo 88’)

Luksemburg: 1-Anthony Moris, 7-Kristen Gerson, 2-Maxime Chanot, 18-Laurent Jans, 19-Aldin Skenderovic, 13-Dirk Carlson, 10-Vincent Thill (22-Aurelien Joachim 82 ‘), 16-Leandro Barreiro ( 14-Danel Sinani 74 ‘), 21- Maurice Deville, 20-David Turpel (15-Olivier Thill 59’), 17-Gerson Rodriguez.